Misi Juventus memenangi Scudetto ketujuh

Misi Juventus memenangi Scudetto ketujuh

Misi Juventus memenangi Scudetto ketujuh secara beruntun sejauh ini terlihat takkan mudah. Dalam sembilan pekan yang sudah bergulir, Bianconeri mendapatkan persaingan ketat.

Juventus menghadapi awal musim yang menantang di 2017/2018. Massimiliano Allegri menuntut timnya untuk bekerja lebih keras dan berkorban lebih di lapangan..

Juventus sudah tertinggal dari Napoli dan Inter Milan di papan klasemen. Mengoleksi nilai 22 hasil dari tujuh kemenangan dan sekali imbang, mereka ketinggalan tiga angka dari Napoli di posisi teratas dan satu poin di belakang Inter.

Allegri mengakui performa Juventus belum bagus-bagus amat karena masih kerap kehilangan konsentrasi, seperti saat diimbangi Atalanta dan kalah dari Lazio. Bahkan tanpa problem itu, Juventus sudah perlu bekerja keras dan bersusah payah untuk mempertahankan gelar juara.

“Juara itu adalah sesuatu yang luar biasa. Fakta bahwa kita berbicara soal gelar ketujuh berturut-turut itu menakjubkan, karena itu akan berarti melampui legenda, untuk sesuatu yang tak pernah dilakukan di Italia,” ungkap Allegri dikutip Football Italia.

“Mengejar target semacam ini juga akan membantu kami tampil baik di Liga Champions. Ini bukan situasi pilihan satu dari keduanya. Kami cuma bisa memenangi Scudetto kalau kami memahami bahwa harus bekerja keras dan bersusah payah. Juventus punya potensi untuk itu.”

“Juve harus kembali ke kebiasaan bermain selama 95 menit tanpa menurunkan tempo atau level konsentrasi. Dengan Torino, kami hilang konsentrasi selama lima atau enam menit, lalu melakukan hal yang sama dengan Atalanta. Pada akhirnya kami melakukannya lagi di laga melawan Lazio, kami tersandung,” tambahnya.

Misi Juventus memenangi Scudetto ketujuh