Angka penuh diraih Barca setelah mengalahkan Malaga

Angka penuh diraih Barca setelah mengalahkan Malaga

Usai berimbang dengan Atletico Madrid di pekan sebelumnya, Barca bangkit. Bertanding di Camp Nou, Minggu (22/10/2017) dinihari WIB, Los Cules tampil mendominasi Malaga untuk meraih kemenangan.

Barcelona kembali ke jalur kemenangan. Angka penuh diraih Barca setelah mengalahkan tim tamu, Malaga, dengan skor akhir 2-0.

Di babak pertama, Barca membuka skor berkat gol kilat Gerard Deulofeu. Pemain senior sekaligus kapten Andres Iniesta memperbesar skor di awal babak kedua.

Kemenangan ini, pasukan Ernesto Valverde itu masih kukuh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 25 poin hasil sembilan kali bertanding. Barca unggul delapan poin dari Real Madrid dan sembilan poin dari Atletico, yang belum bertanding.

Jalannya Pertandingan

Barcelona mengejutkan Malaga dengan mencetak gol di menit kedua sekaligus kontroversial. Dari umpan silang Lucas Digne menemui Gerard Deulofeau untuk diteruskan dengan gol. Gol ini menjadi kontroversi karena bola umpan Digne tampak keluar dari garis gawang sebelum diluncurkan.

Para pemain Malaga sempat memprotes keputusan ini. Namun, wasit Pablo Gonzalez tidak menggubris mereka.

Di menit 10, Barcelona nyaris menciptakan gol tambahan. Andres Iniesta mengirim umpan silang, kiper Andres Prieto keluar dari sarangnya untuk menangkapnya. Ivan Rakitic kurang berani sehingga gagal menjangkau bola.

Malaga membalas di menit 30. Juan Carlos menyisir sisi kiri dan mengirim bola silang ke depan gawang. Gonzalo Castro menyambut dengan sundulan dari jarak dekat yang masih melebar tipis.

Peluang lain dari Malaga. Sebelas menit kemudian, Rosales berakselerasi di sayap kanan dan mengirim umpan silang berbahaya ke arah tiang jauh, Castro tak cukup tenang untuk melakukan penyelesaian.

Selepas turun minum, serangan-serangan berbahaya dilancarkan Barcelona. Di menit 54, Messi membuka celah untuk melepaskan tembakan melengkung ke arah gawang, tapi bola masih bisa ditangkap Prieto.

Dua menit kemudian, gol kedua Barcelona akhirnya tercipta. Dari sodoran pendek Messi, Iniesta melepaskan tembakan yang sempat mengenai kaki pemain lawan lebih dahulu sebelum masuk ke gawang Malaga. Barca kini unggul 2-0.

Malaga benar-benar kesulitan mengembangkan permainan. Barca justru dengan leluasa mengobrak-abrik pertahanan Malaga dan hampir mencetak gol ketiganya di menit 60, setelah sepakan Suarez hasil umpan Rakitic melebar tipis.

Sebuah peluang emas untuk Barca terlewat begitu saja. Di menit 74, akselerasi Sergi Roberto diakhiri dengan sebuah umpan silang mendatar di depan gawang. Suarez yang seharusnya dengan mudah menyelesaikannya, sontekan dia justru melebar.

Malaga akhirnya keluar dari tekanan Barca. Di menit 75, Juanpi mengirim umpan silang berbahaya di kotak penalti Barca yang menemui Hernandez. Namun, sundulan dia melenceng.

Usaha Barcelona menciptakan gol ketiga masih buntu. Di menit 89, Messi menceploskan bola ke gawang Malaga, tapi gol dianulir karena Paulinho, yang mengirim umpan, berdiri dalam posisi offside.

Di injury time, Castro mendapat celah di sisi kiri. Dia melepaskan tembakan ke arah tiang dekat Barca, namun Marc-Andre ter Stegen masih sigap menangkap bola.

Pertandingan berakhir, keunggulan Barca 2-0 tidak berubah.

 

Susunan Pemain

BARCELONA: Ter Stegen, Mascherano, Digne, Umtiti, Iniesta, Rakitic, Sergio Busquets (Paulinho 76′), Sergi Roberto, Messi, Suarez (Paco Alcacer 83′), Deulofeu (Semedo 72′)

MALAGA: Andres Prieto, Baysse, Rosales, Luis Hernandez, Juan Carlos, Gonzalo Castro, Adrian, Keko, Rolon (Cecchini 68′), Rolan (Anor 46′), Penaranda (Borja Baston 72′)

Angka penuh diraih Barca setelah mengalahkan Malaga