Alvaro Morata Mendapat Tantangan Dari Conte

Alvaro Morata Mendapat Tantangan Dari Conte

Morata sejauh ini beradaptasi dengan cukup baik di Chelsea sejak bergabung dari Real Madrid pada musim panas ini. Striker Spanyol berusia 24 tahun itu sudah mencetak tiga gol dan dua assist dalam lima pertandingan Premier League.

Manajer Chelsea Antonio Conte menyebut Alvaro Morata sebagai seorang pemain yang komplet. Akan tetapi, ada sesuatu yang diminta Conte dari pemainnya itu.

Chelsea memang mengharapkan Morata akan menjadi mesin gol yang baru setelah Diego Costa tak lagi masuk ke dalam rencana Conte. Dalam tiga musim terakhir, Costa menjadi predator buas di lini depan The Blues dengan mencetak 58 gol dalam 120 laga.

Meski Morata merupakan striker bagus, dia punya karakter yang sangat berbeda dengan Costa, yang dikenal sangat agresif dan sering terlibat kontak fisik dengan bek-bek lawan. Menurut Conte, dalam hal inilah Morata masih bisa berubah setelah selama ini tampil “sangat sopan” di lapangan.

“Saya menyukai dia (Morata) karena dia adalah seorang pemain yang komplet dan juga punya banyak ruang untuk perbaikan di setiap situasi,” ujar Conte seperti dikutip Sky Sports.

“Ketika saya bicara soal banyak ruang untuk perbaikan, itu juga berarti aspek ini, untuk jadi lebih (agresif),” tambahnya.

Conte menyebut Morata adalah tipikal pria yang akan disukai oleh banyak orang tua untuk dijadikan menantu. Namun, dia tetap memuji kualitas pemainnya itu sebagai seorang pemain depan.

“Jika Anda punya seorang putri, Anda berharap orang seperti ini bersama putri Anda, menikahi putri Anda,” ujarnya.

“Dia adalah seorang finisher yang bagus. Dia merasakan gol di setiap momen,” kata Conte.

Alvaro Morata Mendapat Tantangan Dari Conte